Senin, 28 September 2015

Pengalaman Interview di App*o Group

Hallo readers! Gw mau sharing nih pengalaman pertama kali interview abis banget lulus sidang S1, istilahnya mah masih fresh "banget" graduate, hehe. Berbekal sok tau, gw coba-coba bikin akun di situs pencari kerja, abis itu cari lowongan buat fresh graduate dengan posisi management trainee. Keluar lah banyak banget perusahaan yang lagi buka lowongan itu, lagi-lagi berbekal "sok tau", gw apply ke semua perusahaan yang lagi buka lowongan itu gak pake liat background perusahaannya, keenakan jadi pengangguran gw jarang-jarang buka email, pas buka email ada undangan interview dari Mataram Group, gw liat di profil situs pencari kerja Mataram Group ini bergerak di bidang Marketing, Advertising, PR dan sejenisnya, wah gw emang pengen banget kerja di perusahaan Advertising, tapi sayangnya gw kelewatan jadwal interview nya jadi gw putuskan untuk apply lagi di jobstreet.

Besoknya buru-buru gw cek email, dan voila! Ada undangan interview lagi dari Mataram Group! Yippie! Eh ada lagi dari Appco Group! Appco di jam 11 pagi dan Mataram di jam 1 siang. Eh eh terus ada lagi dari Dream Inc , RC sama Jetmark. Dalem hati gw "wah ternyata gw laku juga ya". Langsung gw reply emailnya Appco sama Mataram dan bilang kalo gw bisa dateng untuk interview besok, yang lain gak gw bales karena gw gak mau serakah hahaha. Saking senengnya, gw baca-baca terus email undangan interview dari kedua perusahaan tadi, gw ngerasa aneh, kok alamat nya sama ya Appco sama Mataram? Terus gw meluruskan pikiran gw "oh mungkin office nya sebelahan, untung aja alamatnya sama, jadi abis interview di Appco bisa langsung cus ke Mataram." Malemnya gw coba pelajarin profil perusahaan buat interview besok, gw buka web nya Appco sm Mataram. Sejarah perusahaannya sama, bidang jasa nya juga sama-sama marketing. Hmm makin bingung deh gw. Nyari review di google juga kayanya gak ada yang mencurigakan. Akhirnya gw tidur aja.

Sampailah pada hari saatnya gw interview, lokasinya di UOB Thamrin, sebelum masuk gw coba-coba celinguk buat ngeliat dimana office nya si Mataram Group, tapi gak nemu. Akhirnya gw masuk office nya dan langsung disambut dengan keramahan tiada tara dari mbak yang duduk di meja receptionist, udah lumayan banyak juga yang nunggu buat di interview, kira-kira 7-10 orang gitu deh. Kita disuguhin video musik yang hits abis di ruang tunggu plus majalah ala motivator yang menceritakan tentang petinggi Appco di atas meja. Kebanyakan, yang di interview pada baca majalahnya jadi gw ikut-ikutan aja deh baca juga tapi tetep masih bingung ini perusahaan apa dan gw gak dapet gambaran tambahan dari majalah itu. Setelah gak lama nunggu, kita diundang masuk ke ruangan sama mbak yang duduk di kursi receptionist tadi terus juga diwawancara sama dia. Mbak itu ngenalin dirinya sebagai HR Manager. Gw agak bingung "loh jadi mbak ini bukan receptionist? Jadi mbak ini HRD? Terus emang office nya gapunya receptionist?" Si mbak ini cerita kalo Mataram itu adalah salah satu bagian dari Appco, satu pertanyaan terjawab sudah.

Singkat cerita di interview pertama dia cuma ngejelasin sedikit tentang perusahaannya dan dia bilang "akan dijelaskan di interview selanjutnya kalau lolos" gw cuma ngangguk. Kita diintervienya rame-rame sekaligus ber-7. Dia bilang di interview kali ini cuma sebentar dan cuma nyeritain sedikit aja tentang diri kita. Gw dapet urutan ketiga untuk nyeritain diri gw. Awalnya sempet jiper karna yang ngelamar disini ternyata punya background edukasi yang keren juga banyak pengalaman. Lah gw mah apa atuh, tapi gw tetep nyeritain diri gw dengan optimis dan percaya diri. Pulangnya gw sempetin nanya ke mbak yang duduk di kursi receptionist, kali ini kayaknya mbak receptionist beneran "mbak ini kan Mataram Group juga, saya disuruh interview juga jam 1, terus gimana ya? Sama gak sih? Saya bingung" eh dia malah jawab "saya juga bingung mbak, coba tunggu HRD nya keluar aja tanya langsung", akhirnya gw nungguin mbak HRD yg tadi selesai interviewin orang dan gw tanya "mbak aku ada interview di Mataram gimana ya?" Dan si mbak menjawab "oh iya udah gausah nanti juga kan saya yang interview, jadi sekali aja cukup." Bingungnya nambah lagi deh, kenapa beda group HRD nya sama? Duh, yaudahalah biarin, akhirnya gw pulang. Pulang-pulang hape gw ilang sinyal, padahal hape baru. Gw bawa lah dia berobat ke roxy sambil mikir "gimana ya kalo gw keterima? Gw gak ada hape lagi". Hape gw akhirnya bener setelah beberapa hari. Gw cek sms, gaada yang masuk, dalem hati gw "ya udahlah emg bukan rejeki, mungkin emang bukan yang terbaik". Eh sorenya gw dapet email dari mbak HRD nanyain nomer gw yang lain untuk dihubungin karna dari kemaren ditelfon gak aktif, langsung gw reply dengan cepat dan kasih nomer gw yang baru, gak lama gw ditelfon dan dinyatakan lulus terus lanjut ke interview ke 2 hari senin. Karna seneng jadi gw iya-in

Pas hari senin alias tadi pagi, gw berangkat dari rumah jam 6 lewat, jadwal interview jam 9. Karna takut sudirman macet jadi nyokap gw lebay ngusir gw pagi-pagi buta, gw berangkat naik aptb ke thamrin tapi pas di halte benhil dia mogok, gw mikir "apa gw gak di ridhoin ya kerja disini?" Iya, emang gw anaknya suudzon-an tapi abis itu positive thinking lagi. Akhirnya gw turun di benhil terus nyambung naik kopaja 19 ke uob. Nyampe sana jam 8 pagi dan masih sepi, yang duduk di receptionist juga enggak ada. Abis itu tiba-tiba ada mbak-mbak yang bilang kalo dia yang kirimin gw email, yaudah kita sapa-sapaan abis itu dia nawarin gw teh anget. Baik banget deh mbak nya. Abis itu gw nunggu di ruang tunggu yang biasa sambil di pasang Video Klip yang hits lagi. Gw ngeliat banyak yang dateng dan nyapa mbak itu, ramah-ramah banget deh orang yang kerja disini. Orang-orang yang baru dateng itu langsung masuk ke salah satu ruangan, kayaknya sih mau di training, gw liatin orang-orang yang masuk ke ruangan itu sambil mikir "kayaknya buat masuk ke perusahaan ini gak ada kualifikasi yang dibutuhkan ya" bukannya gw sombong atau gimana, kalo lo liat, yang di training itu sebagian orangnya kurang keliatan profesional dan kurang cocok di bagian MT, tapi gw harus positive thinking lagi, dont judge a book by cover! oiya mbak itu juga duduk di bangku receptionist, persis kayak mbak yang kemarin. Gw jadi mikir "mungkin HRD disini merangkap receptionist juga kali ya, eh tapi receptionist beneran yang kemarin duduk disitu kemana emangnya?" Dan tiba-tiba ada yang nganterin gw teh anget, dan yang nganterin itu si mbak receptionist beneran yang kemarin. Wah bener-bener multitasking yang kerja disini hahaha. Gak lama, mbak yang kemarin interview gw dateng dan duduk di bangku receptionist (lagi). Mereka ngobrol tawa tiwi sedangkan gw foto-foto (?). Setelah nunggu agak lama gara-gara kepagian, ada cewek ramah dateng, kayaknya dia mau interview juga sama kayak gw, nah gak lama gw diajak buat dengerin presentasi mengenai perusahaan jobdesk gaji dll. Penjelasannya kurang lebih 40 menit, si mbak-mbak yang ngejelasin udah mahir banget ngomongnya ampe bebusah, cuma di sesi ini kita gak dikasih kesempatan buat nanya, padahal banyak banget yang mau gw tanyain, terutama GAJI huehuehue, terus juga pas lagi presentasi ini kedengeran suara gaduh kayak yel-yel ala MLM, apa iya setiap training diperusahaan kayak gini? Karna ini baru pertama kali yaudah gw coba maklumin. Selanjutnya dia ngejelasin, kerja dr senin smp jumat (work hour) sama sabtu itu pilihan. Gaji itu kira2 4juta, kalau 1 hari dapetin 1 client. Hah? Gak ngerti kan? Iya sama gw juga. Abis presentasi, gw dipindahin ke ruang sebelah terus diinterview sama mbak yang didepan tadi. Dia bilang harusnya gw diinterview sm Michael Moore, pendiri perusahaan ini, tp doi lagi keluar negeri jadi diwakilin aja, alhamdulillah sih soalnya bingung juga kalo diinterview sama bule. Nah disini gw dikasih kesempatan buat nanya sebanyak-banyaknya. Dan dari pertanyaan-pertanyaan yang gw ajuin, gw dapet kesimpulan kalo di perusahaan ini kita gak digaji, kita dapet bayaran kalo kita bisa ngejual 1 produk. Produknya itu dr perusahaan orang, misal TV kabel, jd kalo kita bisa dapetin 1 orang yang mau langganan TV kabel, kita dibayar 200.000, tapi kalo enggak? Ya gak digaji. Gaji dibayar seminggu sekali setiap hari jumat, misal seminggu ini (5 hari) kita dapetin 1 customer per hari, jd kita dibayar 5x200.000 = 1.000.000 setiap hari jumat. JUntuk level selanjutnya kita disuruh training orang buat ngelakuin hal yang sama, abis itu naik terus sampe level branch manager. Di sebelah ruangan gw ada manajer muda yang sukses di perusahaan itu, kata si mbak nya dengan mata berbinar, sekarang si manajer bisa dapetin 51 customer dalam waktu 1 minggu. Dalem hati gw "udah jadi manajer masih aja jualan?" Kejanggalan demi kejanggalan makin gw temuin dan terasa makin nyata, gw mikir aja dijalan sampe-sampe lupa arah pulang, bukannya ke arah blok m malah ke arah tanah abang, akhirnya gabut di tanah abang sambil mikir, mikir terus sampe akhirnya ke roxy (?) Ngapain lagi coba? Gw mau mencoba merefresh otak sambil makan bakmi ayam roxy, eh malah lagi gak jualan. Makin gw ngerasa ini pertanda buruk, yaudah akhirnya gw memutuskan makan dirumah aja terus balik ke Lb. Bulus

Sampe rumah gw tidur, abis tidur gw langsung mikir "udahlah cari kerjaan lain aja" akhirnya gw cerita ke nyokap dan dia setuju, dia bilang perusahaan kayak gitu tuh gak jelas, iyasih masa gw gak digaji? Enak amat gw panas-panas dijalan nyari customer, jaman sekarang kan susah. Setelah makan gw cerita ke temen gw soal interview tadi, dan dia bilang kalo Appco emang kayanya rada aneh, banyak berita miring soal Appco Group ini. Abis itu gw coba googling "Review Appco" dan yang keluar banyak banget cerita orang di blog yang mandang perusahaan ini negatif, dr bule ampe melayu juga ada dan semua isinya hanyalah kekecewaan, saelah. Banyak yang diinterview langsung sm om Michael terus diajak makan terus jadi agak dipaksa untuk gabung. Untung aja gw bukan sama si om dan belom sampe ikutan, jadiin pengalaman aja sih buat kita semua, kalo mau cari kerjaan jangan sembrono, harus diselidikin sampe ke akar-akar nya dulu baru deh ngelamar. Jangan sampe kita cuma dimanfaatin aja sama oknum-oknum yang aneh karna kepolosan dan keimutan kita hahaha. Thankyou for reading and take care! 😄

322 komentar:

  1. wow saya juga ampir aja mampir tuh ke MG, untung ada cerita ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, maaf kalau tidak berkenan ya.. Hehe

      Hapus
    2. Ceritanya Lucu, Artikelnya bagus Mba...,

      Hapus
    3. saya barusan di telfon n ini lagi review2 yang keluar pada ginian rata2, kalau gak datang langsung gtu gmn yak,,,

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Wah gua baru interview dari sana barusan, terus browsing2 rata2 negatif antara mataram group/appco. Gua dapet invitation dari Ibu maria, yg interview pak Khoirul.


    Kejadianya sama persis sama mbak deh hahaha

    Gak mau dateng lg ah.
    Thanks infonya

    BalasHapus
  3. Saya juga ada interview di Mataram Group besok. Eh, teryata pengalaman mbak ini menguatkan argumen2 negatif lainnya. Thx info nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mas Rahmat, semoga selalu dirahmati hehe.

      Hapus
  4. Saya juga ada panggilan interview dari RC grup sama mataram grup, untung ga dateng. thx infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. You're welcome mas Aliyuddin, semangat terus

      Hapus
  5. aaaahhh saya juga tadi siang di tlp buat interview di mataram group. padahal itu dari jobstreet tapi kenapa penipuan gini yaa. terima kasih buat infonya mba. untung searching dulu jadi gak buang-buang uang deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin lebih cocok "pemanfaatan" kali ya hehe soalnya kita dibayar kalau berhasil jual produk, tapi gak ada gaji tetap :( l. Sama-sama mba, tetap semangat dan terus berhati-hati yaaa!

      Hapus
  6. Seep... dah terverifikasi sudah... Eman kalo musti susah2 cari tiket ke Jakarta buat interview Perusahaan bodong. Hahaha...

    Thanks buat sharingny... :D

    BalasHapus
  7. Td baru aja dapet panggilan interview dr Mataram Group, mundur teratur deh hahaha

    BalasHapus
  8. kemarin dapet panggilan dari Mataram Group, untung searching duluan, gajadi deh HEHE
    karena masih kepo sama perusahaan ini, searching lagi eh dapet cerita pengalaman pribadi yang super (lucu) ini.

    thank you untuk infonya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha alias super (jayus) yah mba Adelaide :'D

      Hapus
  9. Postingan ini bener-bener ngejawab pertanyaan saya. Apalagi baru banget diitulis akhir-akhir tahun lalu jadi masih fresh (soalnya kebanyakan postingan yang nyeritain kayak gini udah pada lama). Banyak banget kan anak perusahaan si Appc* Group ini jadi dari kemarin mikir keras inni perusahaan yang kerjanya bagaimana. Uwaaah makasih banget ya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuppp emg masih seger banget ceritanya nih hehe. Sama-sama yaa senang bisa membantu :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  10. saya juga dapat telfon dari perusahaan tersebut. tapi banyak tahapanya. dan di telfon pun saya dminta menggunakan bahasa inggris. dtanya macem2. sampe kehidupan pribadi saya wkwkwkwk. kalo boleh tau, yg diinternt itu, mereka apply utk posisi apa ya? marketing semua? saya apply sebagai junior personal assistant tapi ga bahas masalah jualan gt2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, kalau untuk posisi junior personal assistant saya kurang tau sih ya.. Soalnya kalau yg pengalaman saya ini untuk management trainee atau yg sejenis, dan kalau untuk yg saya alami waktu itu sih begitu ceritanya hehehe. Dan tahap untuk management trainee seperti yg saya ceritakan disini itu 2 tahap interview setelah itu lgsg offering

      Hapus
  11. thx bngt posting an nya . saya baru aja dapet email dr mataram untuk interview . awalnya saya sng bngt bs dpt panggilan interview dr perusahaan tp , nyatanya ... ga jdi deh interview nya haha .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai cindy.. Tetep semangat ya cari kerjaaaaaaa hehe

      Hapus
    2. Wah saya barusan dpt panggilan interview, ternyata gak sesuai harapan... Hiks..

      Hapus
  12. aw man, makasih banget infonya nih. gue juga job seeker, dapet panggilan dari matraman group awalnya gue gak curiga, tapi setelah gue dapet panggilan dari chrysant organization gue langsung curiga karna alamatnya sama dengan mataram group, setelah googling ternyata banyak yg bilang gak beres. sekali lagi makasih yooo. tetep semangatlah cari kerjaaa hahaha

    BalasHapus
  13. wah saya hari ini dipanggil kesitu,untung sempat baca testimoninya ini,makasih yah mba sudah berbagi.

    BalasHapus
  14. Barusan di tlp sama HRD nya. Ramah banget. Disuruh dateng Kamis. Masalahnya saya lagi di Magelang. Ke Jakarta kan pake ongkos dan waktu. Baca cerita diatas itu kecewa plus senang. Btw Terimakasih infonya ya. Jadi ga galau lagi. Semoga ada panggilan interview lain.

    BalasHapus
  15. kalo ga di gaji mending side job jualan property second komisinya gede hahhahaha

    BalasHapus
  16. Kemarin saya baru aja interview dengan Dream Inc. dan pas teman teman saya tau, teman teman saya heboh nyuru saya keluar dari tempat itu dengan menggunakan berbagai alasan. Hari ini saya juga dapat email yang sama dari Mataram Group untuk MT mereka, berharap kalau Mataram Group lebih menjanjikan, saya iseng google untuk melihat review.

    Syukur alhamdulillah saya nemu review ini dan makin yakin buat mundur teratur dari interviewnya. Thanks =)

    BalasHapus
  17. Cari lowongan via linkedin aja, gak ada perusahaan2 bodong macam appco mataram. Kalo jobstreet kan banyak banget. Malah selain nama nama yang disebutin diatas masih kalah banyak jumlahnya.
    gw dulu juga pernah habis lulus diundang interview sama mataram, dihari yang sama.. kebetulan banget HSBC ngundang juga.. pilih hsbc aja yang bonafit. Kelar hsbc cari cari info malah nongol review jelek di kaskus terimakasih hsbc. :p

    BalasHapus
  18. Duuhhh komentar nya masih anget anget banget yaaa. Topiknya juga anget berarti. hhhee
    Hari ini 22/02/2016, siang tadi saya juga habis di interview di salah satu group perusahaan itu. Dan besok 23/02/2016 diundang lagi untuk interview. Hati kecil gak suka dengan jenis pekerjaan ini, ditambah habis googling kok yang muncul cerita yang sama tentang perusahaan ini yaa. BTW terimakasih mbak infonya

    BalasHapus
  19. thanks Infonya Mba Septi, saya juga sempat iseng apply via Jobstreet kemarin. dan benar saja selang 3 hari saya apply, langsung di telfon sama fihak APPCO Cabang Bali untuk interview. tapi karena saya beralasan masih terikat kontrak kerja dengan perusahaan lain, mereka akan coba untuk hubungi saya kembali untuk schedule interview. dan saya juga sempat googling bla bla bla... cari info soal perusahaan ini, hasilnya meragukan juga. apalagi setelah saya baca blog anda, makin yakin kalau perusahaan ini tidak baik. sebelumnya thank you udah sharing pengalamannya. semoga kita lebih waspada lagi dalam mencari kerja. Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah samaan dounk mas bayu, aku jg ru interview ke 2 ma appco di bali.. dan puji tuhan dpt bimbingan info dr rekan2.. stidaknya membantu bgt untk pengambilan keptusan kedpnnya..aplg sya sblmnya sdh dpt pekerjaan lain.. jd sebaiknya ambil yg pasti dpt gaji pkok aj ya.. ^_^

      Hapus
    2. Wah samaan dounk mas bayu, aku jg ru interview ke 2 ma appco di bali.. dan puji tuhan dpt bimbingan info dr rekan2.. stidaknya membantu bgt untk pengambilan keptusan kedpnnya..aplg sya sblmnya sdh dpt pekerjaan lain.. jd sebaiknya ambil yg pasti dpt gaji pkok aj ya.. ^_^

      Hapus
    3. Wah samaan dounk mas bayu, aku jg ru interview ke 2 ma appco di bali.. dan puji tuhan dpt bimbingan info dr rekan2.. stidaknya membantu bgt untk pengambilan keptusan kedpnnya..aplg sya sblmnya sdh dpt pekerjaan lain.. jd sebaiknya ambil yg pasti dpt gaji pkok aj ya.. ^_^

      Hapus
  20. Hhaha haha saya udah tao sebenernya tentang perusahaan rusak ini tp chreysant organization nama yang masih asing sbg perusahaan penipu, Dpt tlp ya mengiyakan saja pas serching ternyata ber koloni sama perusahaan penipu yg saya tao

    Ya sudahlah

    BalasHapus
  21. SAYA BARU SAJA DI TELFON UNTUK INTERVIEW BESOK JM 1 DI MATARAM GROUP. DAN SAYA MEMBACA POSTINGAN INI. TERIMAKASIH KAKAK. ATAS INFONYA. GK JD GW KSANA.. ABISIN ONGKOS DOANG. HAHAHA :D

    BalasHapus
  22. Kalo chrysant oragnisation bsk saya dipanggil hari kamis itu sama aja kaya yg lain nya ya? Kalo sama aja yaudah lah makasih yaa haha

    BalasHapus
  23. Saya juga di undang interview chrysant organisation kamis ini.. Hhuftt

    BalasHapus
  24. Keren banget mbak septi..hahahah..ngakak bacanya jg..kebeneran saya jg barusan ditelf sama jetmark group..dan saya posisi dari bandung..hmmm....makasih infonya mbak septi..kayanya ga akan dateng ke kemang deh..haha

    BalasHapus
  25. Saya dpt telp nih dr chrysant organisation di pondok indah, tp kl liat di jobstreet alamatnya di thamrin, sama kaya mataram itu.
    Yg telf saya ibu maria - hrd manager katanya.
    Ini sama juga yah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga barusan ditelf sm mbak maria
      bisa kasih pengalamany gk mbak pas interview makasi

      Hapus
  26. saya barusan ditelfon juga hrd yang tlfon, iya2 aja jawabnya, alamatnya di MH Thamrin plaza UOB, tapi udah baca ini yaudah deh mending mundur aja besok nggak jadi berangkat.hehehe

    BalasHapus
  27. Haihh.. Koq sama ya,, bsok jugaa gua d sruh interview d mataram group...
    Ambil langkah balik badan aja deh.. Trimakasih buat yang udh ngalamin..

    BalasHapus
  28. Hai guys,gw juga barusan di tlp buat di interview PT DREAM INC. besok jam 3. Tapi setelah gw baca2 postingan dari temen2 kayaknya ni perusahaan menggunakan azas pemanfaatan yaaa. Pengalaman gue sih dulu pernah ada yang minta sumbangan dari wwf ,unesco,dan bla bla bla...
    ternyata sumbangan2 macam itu dihasilkan sama ni perusahaan,jadi kalo ada yang nyumbang lu juga dapet komisisnya,tapi kalo gak ada yang nyumbang ya lu gak dapet gaji.
    mending temen@ yang dari luar jakarta kalo dapet panggilan piki2 dulu deh...
    kasian ngabisin ongkos,berharap banyak gak taunya perusahaannya begini.
    thanks buat TS nya ya,informasinya membantu banyak orang lhooo.

    BalasHapus
  29. terima kasih banyak sudah berbagi pengalaman melalui tulisan ini! barusan banget saya ditelfon MG, untung belum pesan tiket untuk ke jakarta.

    BalasHapus
  30. Hai perkenalkan saya adalah salah satu asst.manager di mataram group, sy cukup sedih dgn blog2 seperti ini yg menjudge company tempat saya mendapatkan banyak sekali opportunity sy hanya akan sedikit cerita ttg bagaimana saya berkarir di company ini, sy join mataram group di usia 21thn as a frash graduate, awalnya saya ragu bukan krn companynya tp sy ragu dg diri saya sendiri krn saya lulusan teknik sipil sy tidak punya skill comunication sedangkan sy apply untuk posisi marketing management trainee di mataram group , akan tetapi setelah saya mengikuti training yg ada saya mulai yakin dg diri saya krn banyak support system yg di berikan dr company dan yg paling penting company ini punya clear career track dan kualifikasinya sangat jelas. So singkat cerita selama setahun saya berkarir mataram group sy sudah ada di posisi asst.manager di umur 22thn dg income double digit dan sy sgt dekat untuk mendapatkan promosi ke branch manager saat ini so untuk org2 yg membaca please be open minded jgn sembarangan judge apa lagi dengan menyebutkan nama company scr langsung krn setau saya itu bisa dituntut scr hukum. Let check this out khairulumamgunawan.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak monica, saya ucapkan terima kasih banyak telah menyempatkan membaca postingan saya ini, sekaligus saya mohon maaf jika tulisan saya ini telah menyalahi norma, saya disini hanya ingin berbagi pengalaman, tidak memanipulasi cerita, serta ingin memberi gambaran dari kacamata saya selaku pencari kerja (saat itu), mungkin bisa diberi gambaran dari kacamata mbak yang sudah sukses menjadi asst manager di grpup nya :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Mba monica yg terhormat saya rasa para blogger berbagi cerita berdasarkan pengalaman mereka jadi bukan sembarangan judge. Tolong dibaca lg para blogger sharing proses interview bukan pengalaman kerja di perusahaan tsb. Sayangnya bukan hanya 1 atau 2 orang yg punya pengalaman sama, banyak orang yg sharing tentang proses interview di perusahaan mba.

      Bahkan bukan cuma di indonesia aja loh mba. Mba bisa buka web glassdoor.com yg notabene web asing tentang review A*pco G*oup. Rata2 reviewer di web glassdoor bilang hal yg sama, tidak ada keterbukaan dan kejujuran dari pihak grup perusahaan mba saat proses recruitment mengenai job desc.

      Ngga ada yg salah kok mba dgn pekerjaan personal sales, lalu knp pihak perusahaan seakan nutup2i? Jd ngga salah pula para pelamar yg awalnya bereskpektasi tinggi dgn posisi management trainee lalu merasa "tertipu" krn ternyata job desc berbeda. Kalo mba dan rekan2 kerja merasa cocok dgn pekerjaan tsb itu bagus tp bukan berarti org lain salah utk merasa tdk cocok.

      Seharusnya pihak perusahaan menjadikan ini pelajaran. Sudah banyak yg membuat review serupa di indonesia & luar negeri. Kalau aja perusahaan bisa buat kualifikasi yg sesuai sejak awal posting lowongan, terbuka tentang jobdesc, saya rasa banyak calon pelamar serius yg terjaring dan ngga akan ada yg merasa tertipu.

      Hapus
    4. Mba monica yg terhormat saya rasa para blogger berbagi cerita berdasarkan pengalaman mereka jadi bukan sembarangan judge. Tolong dibaca lg para blogger sharing proses interview bukan pengalaman kerja di perusahaan tsb. Sayangnya bukan hanya 1 atau 2 orang yg punya pengalaman sama, banyak orang yg sharing tentang proses interview di perusahaan mba.

      Bahkan bukan cuma di indonesia aja loh mba. Mba bisa buka web glassdoor.com yg notabene web asing tentang review A*pco G*oup. Rata2 reviewer di web glassdoor bilang hal yg sama, tidak ada keterbukaan dan kejujuran dari pihak grup perusahaan mba saat proses recruitment mengenai job desc.

      Ngga ada yg salah kok mba dgn pekerjaan personal sales, lalu knp pihak perusahaan seakan nutup2i? Jd ngga salah pula para pelamar yg awalnya bereskpektasi tinggi dgn posisi management trainee lalu merasa "tertipu" krn ternyata job desc berbeda. Kalo mba dan rekan2 kerja merasa cocok dgn pekerjaan tsb itu bagus tp bukan berarti org lain salah utk merasa tdk cocok.

      Seharusnya pihak perusahaan menjadikan ini pelajaran. Sudah banyak yg membuat review serupa di indonesia & luar negeri. Kalau aja perusahaan bisa buat kualifikasi yg sesuai sejak awal posting lowongan, terbuka tentang jobdesc, saya rasa banyak calon pelamar serius yg terjaring dan ngga akan ada yg merasa tertipu.

      Hapus
    5. Gila tuh kerjaan lebih jahat drpd PKI...

      Hapus
  31. Balasan
    1. Semoga mbak makin sakses dengan jobnya sebagai brens manaher. Gut lak salam MMI

      Hapus
  32. Dulu pas awal - awal cari kerja booming juga ni Appco Group, ternyata sampe saat ini masih ya.. (ga nyangka) mungkin yg kurang dr Appco Grup adalah proses mreka menseleksi pegawai, kalo utk pekerjaan dengan spesifikasi spti itu, kenapa ga mencari anak sekolah/kuliah, anak magang, sy rasa mereka lebih antusias. Jdi menurut sy pola rekrutmennya yg salah banget nih, kualifikasinya juga harus di cek lagi. Perlu gak kualiafikasi jenjang S1/S2 dsb. saran aja, kalo emang niat kerja di bidang penjualan dan keliatan manfaatnya lebih baik di Asuransi aja, resmi, legal dan ada lisensi dr pemerintah. jd agen nya salary bisa 30% dr premi yg masuk, ga perlu ngantor tiap hari. Fair enough lah.. :D

    BalasHapus
  33. Dulu pas awal - awal cari kerja booming juga ni Appco Group, ternyata sampe saat ini masih ya.. (ga nyangka) mungkin yg kurang dr Appco Grup adalah proses mreka menseleksi pegawai, kalo utk pekerjaan dengan spesifikasi spti itu, kenapa ga mencari anak sekolah/kuliah, anak magang, sy rasa mereka lebih antusias. Jdi menurut sy pola rekrutmennya yg salah banget nih, kualifikasinya juga harus di cek lagi. Perlu gak kualiafikasi jenjang S1/S2 dsb. saran aja, kalo emang niat kerja di bidang penjualan dan keliatan manfaatnya lebih baik di Asuransi aja, resmi, legal dan ada lisensi dr pemerintah. jd agen nya salary bisa 30% dr premi yg masuk, ga perlu ngantor tiap hari. Fair enough lah.. :D

    BalasHapus
  34. Thanks bu septi atas informasi nya.. kemarin saya dpt tlp untuk interview hari ini jam 02.30 wita di appco group indonesia cabang bali.. dari semalam browsing sana sini buat mastiin perusahaan seperti apa ini akhir siang ini dpt pencerahan.. tp tetep akan dateng ke interview agar bisa bercerita seperti bu septi dan membantu rekan2 pencari kerja lain nya... sekali lagi terima kasih dan tulisan nya bagus

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Barusan saya ditelp untuk interview di MG besok siang. Sebaiknya bagaimana ya mba?

    BalasHapus
  37. tadi sore saya di telfon dari perusahaan JETMARK GROUP, saya diminta untuk interview besok jam 1 tgl 6 april. saya sangat bingung, karena saat saya lihat di email tidak ada permintaan wawancara. ketika saya tanya, ternyata perusahaan JETMARK GROUP tidak dapat sembarangan mengirimkan email. lah ... saya semakin bingung. apa perusahaan ini sama dengan perusahaan yg kakak ceritakan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga dapet panggilan interview dari Jetmark group nih besok, gimana ya? Ragu dateng apa nggak.. Kamu jadi dateng waktu itu? Terus gimana? Ceritain ya.. Makasih..

      Hapus
    2. Saya juga dapet panggilan interview dari Jetmark group nih besok, gimana ya? Ragu dateng apa nggak.. Kamu jadi dateng waktu itu? Terus gimana? Ceritain ya.. Makasih..

      Hapus
  38. Saya juga dapet panggilan interview dari Jetmark group nih besok, gimana ya? Ragu dateng apa nggak.. Kamu jadi dateng waktu itu? Terus gimana? Ceritain ya.. Makasih..

    BalasHapus
  39. Saya juga dapet panggilan interview dari Jetmark group nih besok, gimana ya? Ragu dateng apa nggak.. Kamu jadi dateng waktu itu? Terus gimana? Ceritain ya.. Makasih..

    BalasHapus
  40. Mksi ats infonya..td siang sya hbs dr mtrm grub biasa menghadiri panggilan tuk intrvw thp pertma..dlm perjalan plg sktr jam 5 lwt sya di tlpon lgi utk ikt irtvw thp ke 2..dg mlht komntr2 yg msh hangat sya jdi rgu utk ikt thp ke 2

    BalasHapus
  41. Ada yg pny info lowongan kerja gak ? Numpang bu septi :)

    BalasHapus
  42. saya baru saja di telepon...
    makasih mba atas infonya mikir dua kali dechh buat datang

    BalasHapus
  43. waah aku juga baru aja ditelepon disuruh dateng besok. tapi mbak hrd nya emang meyakinkan banget sih yaaa. tapi jadi ragu gitu. masa di satu unit gedung (uob plaza lantai 34 unit 2) ada hampir 4 perusahaan? kan gak make sense yaaah

    BalasHapus
  44. terima kasih mbak infonya,, saya juga barusan di telfon sama mbak MARIA namanya,, disuruh dateng buat interview besok di gedung grand marga guna,, awalnya seneng,, trus coba2 cari di google tentang perusahaan nya,, wahh jdi mikir lagi deh buat dateng,, btw nama perusahaan yang saya apply di job street chrysant organisation dan saya baru ngeh disitu situsnya maramgroup.com..

    BalasHapus
  45. Ahaha saya juga sempat dpt tlf dr mataram disuruh bertemu dg ibu maria. Berawal dr kualifikasi di jbstreet nya aja sudah tidak berkualitas, cuma karna saya sambil iseng di kantor apply2 untuk kerjaan baru, baru sadar saya juga sempet apply di perusahaan itu ahahaha baru ingat pas dpt tlf. Jadi ya big nope apalagi mataram dan appco serta michael moore itu memang sudah viral bgt nih kasusnya. Semoga infonya bermanfaat buat yang lain nya.

    BalasHapus
  46. wah... niatnya sebelum interview, mau belajar dulu tentang company profilenya supaya lancar pas intvw. tapi ternyata pas di search ternyata sejenis MLM seperti ini selain itu spesifikasi pekerja kurang meyakinkan untuk bagian MT. lebih baik mundur saja. terima kasih banyak infonya. :)

    BalasHapus
  47. Gua lagi di masjid sama temen gua numpang tidur.. eh ada telpon dr mataram group.. pas gua baca blog lu mbaa.. gua ngakak sama temen gua.. segala ada bakmi lah.. hhee.. tapi keren.. dan berkat lu mbaa.. gua gak dateng ah besok jumat jam 1.. stay aja di prusahaan lama.. thanks ya mba.. allah melindungimu.. amin ya rob..

    BalasHapus
  48. Gua lagi di masjid sama temen gua numpang tidur.. eh ada telpon dr mataram group.. pas gua baca blog lu mbaa.. gua ngakak sama temen gua.. segala ada bakmi lah.. hhee.. tapi keren.. dan berkat lu mbaa.. gua gak dateng ah besok jumat jam 1.. stay aja di prusahaan lama.. thanks ya mba.. allah melindungimu.. amin ya rob..

    BalasHapus
  49. Tar jam 1 saya ada jadwal interview sm mataram group.
    Postingan ini kayaknya sangat membantu dan mungkin lebih baik membatalkan interview nya aja dech.

    Terimakasih mbak septi untuk infonya.
    God Bless.

    BalasHapus
  50. Tar jam 1 saya ada jadwal interview sm mataram group.
    Postingan ini kayaknya sangat membantu dan mungkin lebih baik membatalkan interview nya aja dech.

    Terimakasih mbak septi untuk infonya.
    God Bless.

    BalasHapus
  51. Saya tadi pagi dapat tlp dari Olivia yang mengaku dari JETMARK. Di kemang posisinya, setelah baca ini jadi pikir2 mau dateng atau gak

    BalasHapus
  52. Jadi disana gk ad gaji tetap donk? Dpt gaji, kalau dpt client gtu?

    BalasHapus
  53. Jadi disana gk ad gaji tetap donk? Dpt gaji, kalau dpt client gtu?

    BalasHapus
  54. Waahhh untung buka blog ini. Jadi gak kena tipu. Hari ini tepatnya jam 11 nnti saya dapat panggilan interview dari CHRYSANT ORGANISATION dengan bertemu Ibu MARIA, di Gedung MargaGuna belakang PIM 1. Melihat komentar banyak org yg tertipu saya jadi takut datang kesana. Terimakasih yaa blog ini membantu sekali kalau perusahaan tersebut perusahaan penipu hehehe..

    BalasHapus
  55. Waahhh untung buka blog ini. Jadi gak kena tipu. Hari ini tepatnya jam 11 nnti saya dapat panggilan interview dari CHRYSANT ORGANISATION dengan bertemu Ibu MARIA, di Gedung MargaGuna belakang PIM 1. Melihat komentar banyak org yg tertipu saya jadi takut datang kesana. Terimakasih yaa blog ini membantu sekali kalau perusahaan tersebut perusahaan penipu hehehe..

    BalasHapus
  56. Hari ini saya jg ada panggilan interview d appcogroup..
    Untung lyt postingn ini dlu..
    Tp yg bikin sya penasaran masa gda gaji pokoknya sh???
    Itu yg 1 client 200rb bonus ap emg gaji yang dy dpt?? Jd klo sebuln cm dpet 1 client cm dpet 200rb???!!

    BalasHapus
  57. Hari ini saya jg ada panggilan interview d appcogroup..
    Untung lyt postingn ini dlu..
    Tp yg bikin sya penasaran masa gda gaji pokoknya sh???
    Itu yg 1 client 200rb bonus ap emg gaji yang dy dpt?? Jd klo sebuln cm dpet 1 client cm dpet 200rb???!!

    BalasHapus
  58. Hampir aj kena trap.. Mksh ya mba septi

    BalasHapus
  59. Wah jadi mikir2 lagi nih mau dateng interview gak ya. Makasih mbak Septi...

    BalasHapus
  60. Aaah ini postingannya bermanfaat banget. Dengan begini, mantep deh niat saya buat gak dateng interview besok. Thank you...

    BalasHapus
  61. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  62. Aaah ini postingannya bermanfaat banget. Dengan begini, mantep deh niat saya buat gak dateng interview besok. Thank you...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak nya di undang interview dari prusahaan mana mbak??? kalo saya tadi di telpon di suruh datang interview hari jumat jam 11 tapi diganti hari senen kerna saya gak dijkt dari PT North Kingdom di thamrin.. jadi ragu mau datang setelah membaca review2 di web hahahha

      Hapus
  63. Pas bgt nih info nya..
    Thanks sharingnya, bermanfaat bgt :D

    BalasHapus
  64. Pas bgt nih info nya..
    Thanks sharingnya, bermanfaat bgt :D

    BalasHapus
  65. baru aja beberapa menit yang lalu dapet tlp dr Mataram group buat interview besok jam 2 siang, tp pas googling tntg perusahaan ini kok gw ga nangkep arah perusahaannya kemana yaa, dan banyak sharingan dr blog org yang menyatakan bahwa banyak yang menilai negatif. thanks mba buat infonya yang udah meyakinkan gw buat tidak hadir dan tidak akan melanjutkan yang berhubungan denga perusahaan tersebut. :)

    BalasHapus
  66. Banyak perusahaan yang tidak memahami arti atau tugas dari sales dan marketing. Sales orientasinya pada penjualan dan hasil yang mengacu pada target. Sedangkan marketing adalah pemasaran yang bertugas bagaimana sebuah produk dapat dikenal oleh khalayak dan mampu memiliki daya jual untuk itu dibutuhkan research pasar dan ide2 kreatif untuk membantu para sales berjualan dengan mudah.

    BalasHapus
  67. hufff luar biasa... thanks berat untuk mbak septi... hahah..semua komen sudah terwakili, semua tanya sudah terjawab.. :)

    BalasHapus
  68. Kalo perusahaan jetmark gimana ? Ada interview nih nanti siang ��

    BalasHapus
  69. Infonya sangat bermanfaat dan irit waktu supaya tidak usah kesana

    BalasHapus
  70. saya barusan terima telpon jg dari mataram group dia bilang CV saya sudah diterima dan akan diteruskan ke manager nya mereka jika lulus kriteria akan dihubungi kembali, waktu saya tanya kpan akan di hubungi kembali mbak2 nya bilang besok/secepatnya. menurut teman2 gimana.....?

    BalasHapus
  71. saya barusan terima telpon jg dari mataram group dia bilang CV saya sudah diterima dan akan diteruskan ke manager nya mereka jika lulus kriteria akan dihubungi kembali, waktu saya tanya kpan akan di hubungi kembali mbak2 nya bilang besok/secepatnya. menurut teman2 gimana.....?

    BalasHapus
  72. ALHAMDULILAH MAKASIH YA MBAK REVIEWNYA ..BERMANPAAT

    BalasHapus
  73. Guys semuanya mereka hanya Mengandalkan komisi appco (JETMARK , North Kingdom, RC,crysant , Alfa group, Dream Inc). Mereka berkedok mau mengajarkan bisnis Tapi Kita di suruh minta donatur Ke orang orang di jalanan ato Di mall . UNICEF , yayasan jantung, SOS. Aduh jam kerjanya gak masuk Akal. Gak dpt gaji

    BalasHapus
  74. Hai Septi, jurusan apa?
    Kenalan dong haha

    BalasHapus
  75. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  76. Mba Septi saya juga besok ada interview ke-2 di MATARAM GROUP hmm masih rada bingung sih tadi nya. pas baca blog nya mba saya langsung berpikir ulang deh hehehe *thanks ya info nya :D

    BalasHapus
  77. Wah..mba septi, baru aja saya dapat tlp dr appco group. Ada panggilan interview besok jam 12 siang. Iseng pgn googling cari info ttg perusahaan ini, eh malah review mba yg keluar. Jadi ragu buat dtg.. Makasi ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama , ko jam 12 ya hahahaha. Normal interview mah jam 1 abis makan siang. Duh jd ga minat gini

      Hapus
  78. Wahh... terimakasih banget Kak Septi. Tadi sy ditelpon alf@group buat interview besok. Jadi lucu setelah baca blog ini... Pantesan tadi pas ditelfon, ibunya ramah banget ya...

    BalasHapus
  79. Hallo mbak septi dan erwin sugara..saya jg baru aja dpt tlp dari appco utk besok interview di UOB, tgl 14 juli jam 12.00 disuruh pakaian rapi pakai dasi. Saya ngelamar bukan utk MT tp malah diinfokan besok interview utk MT. Untung baca blog ini.besok cancel deh..buat yg lain saja..

    BalasHapus
  80. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  81. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  82. Hallo mbak septi dan erwin sugara..saya jg baru aja dpt tlp dari appco utk besok interview di UOB, tgl 14 juli jam 12.00 disuruh pakaian rapi pakai dasi. Saya ngelamar bukan utk MT tp malah diinfokan besok interview utk MT. Untung baca blog ini.besok cancel deh..buat yg lain saja..

    BalasHapus
  83. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  84. Hi Mbak Septi, thank you banget untuk share nya.
    Saya semalam iseng submit lamaran via j*bstreet di Appc*Group, dan tadi siang di tlpn untuk interview besok (Kamis 14 Juli 2016) di Plaza UOB (ceritanya persis dengan cerita mbak septi). Tapi pas saya pelajari comprof nya via website, kok bahasanya terlalu abu2, pas lihat list kliennya cuma 5 perusahaan padahal reviewnya setiap hari mereka touch dgn 200 orang baru.
    Dan saya makin bingung, pas search google ttg review Appc*, muncul yang rata2 seperti kisah mbak Septi.
    Fix bsk saya tidak pergi kesana, karena cuma akan membuang waktu.

    Sekali lagi terima kasih untuk share yang bermanfaat ini mbak.
    Salam sukses :)

    BalasHapus
  85. waaaah untung ane nemu postingan ini, hari ini ane di telp buat interview senin 18 juli 2016,sebener nya sich ane udah kerja cuman iseng2 buka jobstreet kali aja ada pekerjaan yang lebih baik, naah maka nya coba2 apply, baru 3 hari apply udah di telp aja, karena merasa kurang yakin ane coba browsing, ketemu deh ini pengalaman si mbak sri septi fajar utami, Trima kasih banyak ya info nya membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama banget, barusan dapet telpon untuk interview hari senin jam 12.. awalnya seneng biar bisa cepet caw dari perusahaan sekarang tapi pas liat review semuanya jd males 😂 lagian gue lupa kapan ya pernah apply 😁
      thanks infonya mba septi

      Hapus
  86. Wah terima kasih infonya mbk, soalnya kemarin sy baru interview tahap pertama. Sy tanya macem2 katanya akan dijelasin sesi yg kedua. Dan perasaan curiga sy seperti mbk. Klo kerja gk digaji mau makan apa anak gua

    BalasHapus
  87. Wah terima kasih infonya mbk, soalnya kemarin sy baru interview tahap pertama. Sy tanya macem2 katanya akan dijelasin sesi yg kedua. Dan perasaan curiga sy seperti mbk. Klo kerja gk digaji mau makan apa anak gua

    BalasHapus
  88. Wah terima kasih infonya mbk, soalnya kemarin sy baru interview tahap pertama. Sy tanya macem2 katanya akan dijelasin sesi yg kedua. Dan perasaan curiga sy seperti mbk. Klo kerja gk digaji mau makan apa anak gua

    BalasHapus
  89. Wah terima kasih infonya mbk, soalnya kemarin sy baru interview tahap pertama. Sy tanya macem2 katanya akan dijelasin sesi yg kedua. Dan perasaan curiga sy seperti mbk. Klo kerja gk digaji mau makan apa anak gua

    BalasHapus
  90. Wow. Thank you info nya 😊😊 sangat bermanfaaat!!!

    BalasHapus
  91. Wow. Thank you info nya 😊😊 sangat bermanfaaat!!!

    BalasHapus
  92. Apply lamaran kmaren.. hari ini do telpon utk wawancara bsok jam 12. Kok jam 12 ya... bukan nya jam istrhat shalat? Dan.... baca review ini jadi bisa trpat menentukan pilihan. Dont waste my time. 😊 artikel nya thank you ya mba!!

    BalasHapus
  93. Apply lamaran kmaren.. hari ini do telpon utk wawancara bsok jam 12. Kok jam 12 ya... bukan nya jam istrhat shalat? Dan.... baca review ini jadi bisa trpat menentukan pilihan. Dont waste my time. 😊 artikel nya thank you ya mba!!

    BalasHapus
  94. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  95. Wah, barusan saya di telepon sm Appco Group buat interview besok siang jam 12 di Jl.M.H Thamrin Kav 8-10 Jakpus Gd. Plaza UOB lt 34 oleh Ibu Qudsi. Tapi setelah baca review Mba Septi diatas jadi mengurungkan niat buat dateng besok, hehe.. Makasi atas infonya! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, saya baru aja 2 bulan bekerja di Appco Group. Selama 2 bulan saya bekerja disini, tidak ada hal-hal negatif dari perusahan ini #FYI.
      Dan, disini kami tidak mencari "karyawan" #FYI karena kami mencari orang-orang yang selanjutnya bisa masuk ke tahap "ownership" Thank you :)

      Hapus
    2. Hhhhhh nanti lu rasaiin ya... Mau punya usaha tuh ya lu Bisnis yg jelas bukan minta sumbangan dengan kedok bangun ownership... Kena tipu kok bangga

      Hapus
  96. Hallo, saya baru aja 2 bulan bekerja di Appco Group. Selama 2 bulan saya bekerja disini, tidak ada hal-hal negatif dari perusahan ini #FYI.
    Dan, disini kami tidak mencari "karyawan" #FYI karena kami mencari orang-orang yang selanjutnya bisa masuk ke tahap "ownership" Thank you :)

    BalasHapus
  97. haha.. baru tau gw.. hr ini gw jg dapat panggilan interview untuk besok.. keren jg tuh perusahaan nipu'a.. thx bgt artikel'a.. @septi thx

    BalasHapus
  98. Maaf mau tanya bagaimana dengan yg jetmark group?
    Griya kan pada bahas appc* matara*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aja... Kantor penipuan gak usah lah!!! Buang buang uang

      Hapus
  99. Maaf mau tanya bagaimana dengan yg jetmark group
    Daritadi kan pada bahas appc* matara*

    BalasHapus
  100. wah kebetulan ni td siang sy dapat panggilan interview via telp dari DREAM INC utk esok hari tapi emang bener ya gak di gaji misalkan gak dapat client satu pun??? .... jd ragu ni untuk dateng

    BalasHapus
  101. Saya barusan ada telpon dri appco buat interview besok ,, saya liat web nya ko gitu yaaa,,, ada yg mau datang ga besok ?

    BalasHapus
  102. Saya barusan ada telpon dri appco buat interview besok ,, saya liat web nya ko gitu yaaa,,, ada yg mau datang ga besok ?

    BalasHapus
  103. Saya barusan banget nih di telpon sama mba Sheila namanya, trus juga kantorny di kemang, setelah baca ceritanya jadi ga minat buat dateng

    BalasHapus
  104. Hari ini saya sdh dtg ke kantor Appco di kemang, dgn mba sheila sbg HRDnya, awal d tlp mrk mengaku dr perusahan PT Aqua (perusahan air minum kemasan) Indonesia, nah saya pun datang krn saya taunya dr PT Aqua yg mengundang dtg, dan saya pun mengikuti proses intrvwnya, sbnrya saya juga ragu tapi saya iseng dtg krn setau saya PT Aqua knp tdk mencantumkan klo pny alamat d kemang juga, dan benar donk pas saya lihat gedungnya d kemang kenapa gk ada tulisan PT Aqua, udh tu tny sm org2 sekitar g da yg tau klo ada PT aqua d sekitar area tsb (krn saya kebingungan mencari posisi Gedung yg dmaksud mba sheila) dan saya tlp kembali k nomor mba sheila di 021-7xx dan yg mengangkat mba2 jg tp bkn mba sheila, saya d arahkan akhrny ketemu lokasi yg dmaksud, sdh sampai dsna bener donk ada musik hits tersaji d ruang tunggu, ramah2 yups sekali pd ramah nawarin minum, lalu jdwl intrvw pun berlngsung tp apa yg d dpt, mba sheila tdk menerang PT Aqua yg d d awal wkt tlp k saya tp yg d terangkan apa itu appco dan clien nya siapa aja,, bla2 intinya mrk ttp menelpon saya kembali dgn mengatas namakan Dari PT Aqua bukan dr Appco,, so senin saya ada jdwl intrvw lagi sm mrk,, nt akan saya crtkan y teman spy teman2 tau kedoknya baik kah atau mencomot nama suatu perusahan besar mengataskan namakan klo perusahan tsb klien dr s appco ini

    BalasHapus
  105. Klo bole saran,, mending jgn dtg deh,,klo dr awal mmg perusahan dr Appco y bilang saja lgs appco atau group mrk,, jgn mengatasnamakan PT Aqua,, oh iya cb deh cek dr PT Aqua sendiri telah menerbitkan utk rekruitmen pegawai mrk selalu memakai @danone.com d email mrk, dan alamat tesnya lgs d perusahan PT Aqua bukan mengatasnamakan klien atau apalah, silahkan kawan2 lebih jeli utk menerima suatu pekerjaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini jatuhnya penipuan! Anda bisa melaporkan Ini ke jobstreet dengan alasan perusahaan appco menipu org untuk datang menghadiri interview, ato laporin polisi Aja dengan alasan mengatasnamakan Badan perusahaan lain yang merugikan kita. Appco sendiripun gak punya Klien yang bergerak dibidang airminum, semua hanya charity yang minta sumbangan di jalan jalan ato mall Dan Ada pula first media. What ever their reason to invited people with this reason is wrong! Ayo Nanti Kalo masih nipu si Appc* kita sebarkuaskan melalui media sosmed lainnya. Sukses buat semua

      Hapus
  106. Q abis interview ke 2 sihh di appco grup cab.bali,,,,
    Persis banget cerita ny,,
    Haduhhhhh,, telat baca postingan ini
    Jadi makin ragu,,

    BalasHapus
  107. Q abis interview ke 2 sihh di appco grup cab.bali,,,,
    Persis banget cerita ny,,
    Haduhhhhh,, telat baca postingan ini
    Jadi makin ragu,,

    BalasHapus
  108. Wkwkwk saya baru ajj interview di appc* bali jadi takut klo dpt panggilan interview ke dua ☹️..oke thx infonya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kebetulan dpt 2 panggilan interview hari ini yg satu di hotel yg satunya lg di appco bali & sepertinya saya urung utk yg di appco setelah membaca review dari teman2 sekalian diatas. trims infonya.

      btw appco bali lokasinya yg di IKG belakang alta moda itu ya mas?

      Hapus
    2. Yups,, d bali cabang baru mrk,, intinya ni perusahan klo bener perusahan terdaftar resmi d Indonesia,, perusahaanny bayar Pajak k Negara ga,, yg g hbs pikirny masih aja kepedean rekruit org dgn berbagai rayuan pulau kelapa,, OMG,, 👊🏼👊🏼👊🏼👊🏼 itu jg cek ownerny yg katanya org luar, doi d Indonesia pake visa apa kira2 (visa turiskah atau visa hidup tnp nipu org) 😂😂😂 jgn2 ...... (wajar jd seujon) visi misiny aja dah ketebak.. Yo wiss lah yg ptg ttp sering update spy jgn kena jebakan BatMan 😂😂😂 ttp semngt yg lagi cr kerjaan y sobat,, ambil hikmahny saja,, 🙏🏻🙏🏻

      Hapus
  109. Wah saya dpt panggilan interview di perusahaan tersebut tgl 25 besok. Setelah baca artikel ini makin galau hehe...

    BalasHapus
  110. appco.....mataram group.... bulishit..... ya, udah terlanjur di jakarta.... ntar liat2 yg lbh pasti... makasih temen2 atas pengalaman sebelumnya di perusahaaan abal2 tersebut....

    BalasHapus
  111. Wah.. makasih Mba septy ��
    aku besok di panggil interview sama perusahaan appconya.!
    gak jdi deh aku untuk interview besok. Kan itu sama aja kita cari keuntungan untuk perusahaannya. Kayak komisian gitu, dpat customer baru dpt gaji. Kalo gak dpt customer ya yah gajinya juga gak dapat. Hahahhaa����������
    perusahaan aneh _Appco e Appco.. beta heran talalu deng perusahaan kebagini macam e.

    BalasHapus
  112. Untung ada postingan ini, gw juga persis hari ini jam 16.49 WIB pake nomor (021) 71794597 dihubungi sama Olivia di undang interview di Kemang Raya besok jam 14.00.
    POSITIF ga perlu habis2in duit buat ongkos pergi ke sana.
    Kok bisa hidup sampai sekarang ya perusahaan bodong begini, punya pendapatan dari mana kalau ga jelas gini perusahaannya?
    Ckckkk

    BalasHapus
  113. Untung ada postingan ini, gw juga persis hari ini jam 16.49 WIB pake nomor (021) 71794597 dihubungi sama Olivia di undang interview di Kemang Raya besok jam 14.00.
    POSITIF ga perlu habis2in duit buat ongkos pergi ke sana.
    Kok bisa hidup sampai sekarang ya perusahaan bodong begini, punya pendapatan dari mana kalau ga jelas gini perusahaannya?
    Ckckkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo appco bisa bertahan sanpe sekarang berarti bukan perusahaan bodong mbak

      Hapus
    2. Hahahaha,,, cieeee yg bela Appco mpe mati niyeeee,,, sdhlah,, klo mmg Appco yg kamu banggakan itu lbh baik cb donk d jelaskan sedetailny jd biar tau kita2 dsni,, seriusan d tgg yak,, jgn bsny hny spam (alias mampir cuap2) trs hilang,,

      Hapus
  114. Aku barusan dapet telfon dari Appco, besok suruh interview
    Gak dateng ah kalo gini caranya
    Thanks infonya ��

    BalasHapus
  115. Wah ini mirip banget sama yg gw alamin tadi siang. Untung salah satu kenalan yg diinterview juga ngasih tau kejanggalan perusahaan ini.

    BalasHapus
  116. Rame banget yaa, the more i read this the more interesting the topic is
    Anyway, aku punya pengalaman kerja di perusahaan part of appco group. Aku binusian program international busines management 2016 jadi masih fresh banget pengalamanku di sana. (Note: aku udh keluar dr sana)
    Bolehkah aku share disini?

    BalasHapus
  117. Assalamulaikum mohon maaf ya sebelumbya aku juga baru gabung diappco dan alhamdulilah gak ada masalah apa2 appco perusahaan yg jelas karna ada hitam diatas putih, jenjang karirnya juga bagus jadi klo belum tau soal appco jangan salah sangka ya ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar ga banyak orang yang su'ujon mungkin mba nya bisa jelasin job desc visi misi atau info2 detail mengenai APPC* G*OUP ini mba, karena info di websitenya pun tidak begitu jelas spt webSite2 perusahaan pada umumnya. temman2 lain bisa berkomentar miring ga hanya berdasarkan cerita blog ini loh mba tapi juga beberapa orang yang udah prnah interview disana. makanya monggo dijelaskeun sejelas-jelasnya pekerjaan disana.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  118. Gw dapet telpon dari the skylar, pas gw liat skylar termasuk dari appco group, kira2 menurut mba septi gimana? Makasi

    BalasHapus
  119. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  120. Yang anehnya gue dapat email dari Ap*co Group Asia buat seleski interview dan nanyain nomor gue yang aktif karena yang mereka coba gak aktif. Gue bingung kapan terakhir kali gue apply ke perusahaan itu karena gak ngerasa pernah apply.
    Gue ubek ubek di jobstreet yg udah gue apply pun gak ada.
    Setelah melihat berbagai review seperti ini barulah gue paham.

    BalasHapus
  121. Untung gw baca ini dulu... txs infonya... beguna banget

    BalasHapus
  122. Untung gw baca ini dulu... txs infonya... beguna banget

    BalasHapus
  123. Sometimes komentar temen2 yg ga tau apa2 cuma modal baca doang sih bener2 ga berbobot. Kalau kalian memang dipanggil untuk interview dan belom ada loker lain yg manggil, dateng aja. Pengalaman menghadapi interview juga.
    Aku pernah kerja di sana. Bukannyaau menghujat ato ngebela. Tapi trust me ada hal2 yg perlu kalian tahu. Adal yang baik yang bisa dipelajarin di sana. Ada juga yang tidak baik kalo kalian 1 visi sama saya. Kalo basic kalian ekonomi jurusan management atau marketing boleh tanya aku kalo mau tau tentang appc• lebih lanjut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sistem kerja ny gimna ya mbak, trus ada gaji bulananny jg ngga

      Hapus
  124. thanks info nya. jadi bisa sedia payung sebelum hujan hehe.

    BalasHapus
  125. thanks info nya. jadi bisa sedia payung sebelum hujan hehe.

    BalasHapus
  126. Makasih infonya ya teman-teman semua, setelah membaca review ini, saya putuskan untuk balik badan. Semoga cepat dapat kerja yang baik untuk semua pencari kerja.

    BalasHapus
  127. Intinya kalau mau sukses Jangan manja.

    BalasHapus
  128. Intinya kalau mau sukses Jangan manja.

    BalasHapus
  129. waduh kok sama ya pengalamannya sama saya. kemaerin saya ditelfon mba maria, di interviewnya sama HR namanya al qudsi. kemarin seneng bgt dpt panggilan kedua, tp tau begini gak mau dateng lagi deh hehe. makasi banyak yah

    BalasHapus
  130. Baru pisan saya abis interview di perusahaan appco group ini saya sih seneng tapi kalo di lihat dari ceritanya si mba saya paham sekarang mah terjawab sudah gak ada gaji pokoknya,,, kayaknya kalo ada panggilan saya mundur dah, mending di TAG kayaknya

    BalasHapus
  131. Baru pisan saya abis interview di perusahaan appco group ini saya sih seneng tapi kalo di lihat dari ceritanya si mba saya paham sekarang mah terjawab sudah gak ada gaji pokoknya,,, kayaknya kalo ada panggilan saya mundur dah, mending di TAG kayaknya

    BalasHapus
  132. nama HRDnya siapa ya kalo boleh tau?

    BalasHapus
  133. Sama Ni gw juga bhbs interview kmren.muter2 di jelasin ngalor ngidul.tp tetep gag paham ini perusahaan bergerak di bidang ap.juga gag paham sampai sekarang.thanks mbak atas artikelnya.

    BalasHapus
  134. Dapat telp barusan untuk di interview besok, untung baca ini dulu...

    BalasHapus
  135. thank sedikit cerita (artikel) kamu yang nano gemes gtu deh. hehe

    BalasHapus
  136. Maaf mau tanya, kalo perusahaan Prodigy Group di Kemang, itu masih satu perusahaan sama Appco tidak? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kayaknya, kak. Saya juga dapet panggilan disana. Pas lihat alamatnya, sama dengan yang sebelum-sebelumnya. Ganti nama terus itu.

      Hapus
  137. Pengangguran semakin tinggi
    Lapangan kerja semakin sempit

    BalasHapus
  138. Thanks mba infonya, ceritanya lucu hihi

    BalasHapus
  139. Permisi mbak saya mau bertanya, apakah jetmark group itu sama seperti appco?
    Mohon informasinya, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jetmark, chrysant, RC , north kingdom , dream inc, Mataram , skylar, prodigy ... semua adalah akal akalan busuk appco! Don't waste your time with them !

      Hapus
    2. Prodigy beneran deh pak, kirain tadinya perusahaan game gitu. Ternyata appco group juga. Mana udah blg yes lagi mau dateng besok.Huhuhu

      Hapus
  140. Thanks bgt buat infonya, padahal w udah di kereta buat interview eh untung baca ini dulu makanya langsung muter balik aja lah.

    BalasHapus
  141. di bali kok parah ya, di deskripsi jobstreet nyari IT utk di luwus camp malah jd sales seperti yg di ceritakan di atas

    BalasHapus
  142. Aku juga baru dapet telpon malah dari mereka. Sekarang ada yang namanya Prodigy group. Googling2an kirain perusahaan game gitu eeh kepoin ig hrdnya malah bagian dari appcoo group juga. -_-

    BalasHapus
  143. Wahhh.. Saya barusan dapet telepon dari Appco untuk interview besok. Tapi setelah saya liat review dari blog ini, saya jadi tidak tertarik sepertinya. Terima kasih atas infonya

    BalasHapus
  144. saya baru aja dapat tlp dr Head of HRD nya untuk interview besok dan katanya sih mau dijadikan level Manajer. awalnya ngeliat alamat dan kantor APP** ini serasa bonafit karena berada di gedung yang pasti mahal dan terletak di daerah elite juga.

    tapis etelah saya riset termasuk di blog ini, saya jadi ragu untuk berangkat besok :( hmm

    BalasHapus
  145. Barusan saya ditelfon, dr ma*aram group.. Sama ditanya" dikit sih..
    Kebiasaan ane setelah ada telfon dr perusahaan langsung bocing bocing..hee
    Ehh ternyata banyak keluhan juga ya dr para seeker.. Thx ya infonya

    BalasHapus
  146. Sama aku juga td dapet tlp dari mbak maria di chrysant org
    Alhamdulillah aku searching dulu tentang perusahaan tersbut. Tp aku udah janji dtg gimana yaa?? Biar gak usah dtg gitu huft kecewa banget

    BalasHapus
  147. Kalo gua baru banget barusan pas pulang jum`atan di tlp sama mbak olivia.katanya ko gak dateng mas kan jam nya udah saya tentuin.gua mikir ni perusahaan butuh banget gua dateng.karna malem gua udah browsing tentang perusahaan jetmark group ternyata sama dia kaya appco.akhirnya gua jawab aja si mbak olivia kasian nunggu kan.maaf mbak hujan gede banget.dia bilang ya udah mas saya blacklist mas dari jobstreet.kepikiran deh ampe sekaranggggg.gua takutnya nama gua jadi gak baik di jobstreet.tapi allah yang memberi kita sesuatu apapun kita hanya doa,ihtiar aja masalah hasil kita pasrahkan aja.thanks

    BalasHapus
  148. Baru anget"nya nutup telpon panggilan interview pt appco... Wkwkw... Thank infonya...

    BalasHapus